Hi! now you're at my blog... enjoy stay here :)

Saturday, March 30, 2013

Windows Store Menyediakan Aplikasi Open Source

IDGEEKS.NET, Windows – Sudah bukan meruapakan hal yang baru lagi ketika Windows segera merilis Windows Store beserta produk terbarunya yakni Windows 8, yang menjadi hal baru disini adalah benarkah Windows Store menyediakan aplikasi Open Source, ini berarti konsepnya hampir sama dengan Android dan iOS dalam menyediakan apps store.


Berikut press release :
“Apps that are released under an Open Source Initiative-recognised open source licence can, at least in the pre-release version of the Windows Store, be distributed according to terms that contradict Microsoft’s Standard Application License Terms if this is required by the open source licence. Among other things, the Standard Application License Terms prohibit the sharing of applications.”
Aplikasi yang ada di Windows Store bisa di download secara gratis dan ada aplikasi yang berbayar, konsep ini tentu berbeda dengan Apple yang memberikan aturan terhadap aplikasi yang di download, selanjutnya konsep ini jutru hampir sama dengan Android yang memberikan kebebasan pengguna untuk melakukan donwload terhadap aplikasi yang gratis.
Seperti yang ada pada gambar tersebut, gambar diatas masih rumor, belum pasti gambar diatas merupakan interface dari Windows Store.
IDGEEKS TALK :
Menurut berita yang sudah kami dapatkan, Open Source yang dilakukan oleh Microsoft pada Windows Store ini masih belum nyata, kami rasa masih banyak yang akan dirubah oleh pihak Micrsofot sendiri, mereka pasti mempunyai strategi marketing sendiri untuk bagaimana memberikan kenyamanan dan kemudahan terhadap pengguna dan tentunya developer.


No comments:

Post a Comment